Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Provinsi Kalteng Ditutup 3 Hari

  • Oleh Nopri
  • 02 Agustus 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kantor Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng ditutup sementara mulai 2-4 Agustus 2021 guna sterilisasi ruangan koleksi buku.

Plt Kepala Dinas Perpustakaan Dan Arsip (Dispursip) Kalteng, Luqman Alhakim menjelaskan penutupan itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pembaca agar terhindar dari Covid-19.

"Kami melakukan sterilisasi ruangan dan koleksi Perpustakaan untuk makin memaksimalkan layanan Perpustakaan sesuai dengan protokol kesehatan," katanya, Senin 2 Agustus 2021.

Dia berharap seluruh sarana dan prasarana yang sudah siap digunakan kembali saat Perpustakaan yang berlokasi di Jalan AIS Nasution Nomor. 11 Palangka Raya itu dibuka nantinya.

"Ada dua box sterilisasi buku berbasis sinar ultraviolet nantinya di bagian pengembalian dan peminjaman buku, setiap buku yang kembali maupun keluar kita berusaha memastikannya steril untuk keamanan dan kebaikan bersama," ujarnya. 

Selama kebijakan PPKM Mikro Level 3 di Kota Palangka Raya, Dinas Perpustakaan Provinsi Kalteng membuka layanan kepada masyarakat yang ingin mencari dan memesan buku bisa dilakukan melalui online di website dispursip.kalteng.go.id.

"Selain pemesanan buku, pembuatan kartu anggota, juga dapat dilakukan secara online di website yang sama. Uji coba ini sudah dimulai sejak 15 Juli 2021," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru