Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Webinar Internasional untuk Informasi Beasiswa Pendidikan ke Luar Negeri

  • Oleh Apriando
  • 03 Agustus 2021 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi (Dispursip) bersama BKD Kalteng menggelar webinar internasional dengan menghadirkan sejumlah narasumber.

Terkait itu, Plt Kepala Dispursip Kalteng, Luqman Alhakim, mengatakan kegiatan ini salah satu upaya untuk peningkatan literasi sebagai peranan fungsi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

"Sehingga tenaga perpustakaan dituntut untuk meningkatkan profesionalisme dan belajar hal-hal baru di bidang teknologi," ujarnya, Selasa, 3 Agustus 2021.

Sementara itu, Kabid Pengolahan Data dan Pelayanan Informasi BKD Kalteng, Mukromin mengharapkan kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan ini juga bisa menjadi salah satu fungsi untuk pengembangan Badan Kepegawaian Daerah," ucapnya.

Sementara itu, Clinic Professor di Indiana University, Dr. Terry Campbell  mengungkapkan, melalui webinar Internasional ini peserta dipastikan memperoleh informasi cara mendapat beasiswa/bantuan pendidikan ke luar negeri, khususnya di Indiana University Bloomington.

"Kehidupan pelajar di luar negeri, rencana tinggal, ,emperluas pandangan tentang studi di luar negeri, memperluas relasi, serta mengubah perspektif dengan lingkungan yang baru di luar negeri," ungkapnya.

Webinar tersebut menggandeng Indiana University ini diikuti banyak peserta, khususnya kalangan ASN, dosen, serta mahasiswa. (APRIANDO/B-11)

Berita Terbaru