Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Tempat Wisata di Kobar, Memimpin Klasemen Sementara di API Award 2021

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Agustus 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berdasarkan rilis dari pihak penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia (API), klasemen sementara perolehan suara, dua tempat wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang masuk nominasi API Award menduduki angka tertinggi di masing - masing kategori wisata.

Berdasarkan perolehan suara untuk periode tanggal 1 sampai dengan 31 Juli tahun 2021, dua destinasi wisata asal Kobar yakni Rain Forest Trekking Tanjung Puting dan Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang, memimpin klasemen sementara.

Berdasarkan data, untuk Rain Forest Trekking Tanjung Puting yang merupakan habitat orang utan terbesar di dunia, memperoleh 71,95 persen suara, bersaing dengan sembilan destinasi wisata lainnya dalam kategori olahraga dan pertualangan.

Sementara untuk kategori ekowisata, yakni taman wisata alam (TWA) Tanjung Keluang memperoleh suara 43,59 persen. Dengan bersaingan Hutan Adat Depati Karo Jaya Tuo Kabupaten Merangin 16,52 persen suara dan Telok Berdiri, Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Parisiwisata Kobar, Rosita Wati mengungkapkan hasil poling tersebut bersifat sementara. Artinya perolehan suara masih bisa berubah sampai dengan batas waktu yang ditetapkan, yakni sampai dengan tanggal 31 Oktober 2021.

"Oleh sebab itu kami mengimbau masyarakat Kalimantan Tengah khususnya Kotawaringin Barat untuk tidak henti-hentinya memberikan dukungan, agar destinasi wisata kita semakin dikenal masyarakat luas," ujarnya, Rabu, 4 Agustus 2021.

Pihaknya sangat berharap dukungan dari seluruh masyarakat Kalteng, agar Rain Forest Trekking Tanjung Puting, serta kategori ekowisata TWA Tanjung Keluang agar bisa menang di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API AWARD) 2021. 

Bagi pembaca yang ingin mendukung dua destinasi wisata Kobar, dapat dilakukan melalui media sosial instagram @ayojalanjalanindonesia, Youtube Channel APIaward dan SMS Premium.

Untuk SMS Premium dapat dilakukan dengan cara mengirim SMS ke nomor 99386 (Rp. 2.200,- dan berlaku semua provider). Untuk memilih Rain Forest Trekking Tanjung Puting, kategori wisata olahraga dan petulangan, ketik API 7i lalu kirim ke 99386. Kemudian untuk memilih Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang kategori ekowisata, ketik API 9i lalu kirim ke 99386.  (DANANG/B-5)

Berita Terbaru