Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal Guna Percepat Target

  • Oleh Nopri
  • 05 Agustus 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyampaikan  pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Saya berharap setidaknya 70 persen dari masyarakat Kalteng dapat divaksinasi paling lambat 31 Oktober 2021," kata Sugianto Sabran saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Sanaman Mantikei, Palangka Raya, Kamis 5 Agustus 2021.

Untuk itu dia mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah di manapun berada segera mengikuti vaksinasi di setiap kesempatan yang ada.

"Sekali lagi saya ingatkan jangan percaya dengan berbagai hoax yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Vaksin ini aman dan halal," imbuhnya.

Sugianto mengatakan vaksin memang tidak bisa mencegah sepenuhnya orang tidak terkena Covid-19, namun fakta menunjukan orang sudah mendapat vaksinasi sampai dua dosis lebih cepat pulih jika terkena Covid-19.

"Vaksin ini seperti ibaratkan sabuk pengaman di mobil, tidak sepenuhnya bisa menghindarkan pengemudi dari cedera saat terjadi kecelakaan, tetapi umumnya mereka mengalami cedera yang ringan dibandingkan mereka yang tidak memakai sabuk pengaman," tuturnya.

Sementara itu untuk diketahui target vaksinasi massal diseluruh fasilitas kesehatan di kabupaten dan kota hari ini sekitar 25.000-30.000 orang. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru