Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permintaan Gubernur Kalteng soal Infrastruktur Jalan

  • Oleh Nopri
  • 06 Agustus 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran meminta, agar pembangunan infrastruktur harus dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Pembangunan infrastruktur harus tetap diupayakan. Walau sedang pandemi, namun upaya percepatan pembangunan harus tetap dimaksimalkan," katanya, Jumat 6 Agustus 2021.

Sugianto menjelaskan, makin cepatnya pembangunan infrastruktur, akan memberikan banyak dampak positif terhadap masyarakat, terutama terhadap peningkatan kesejahteraan.

Percepatan pembangunan infrastruktur juga akan mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat dan membuka keterisolasian sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Dengan makin pesatnya pembangunan, masyarakat akan mendapatkan banyak manfaat. Permasalah desa tertinggal juga akan dapat diatasi segera," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Tengah Shalahuddin menyampaikan, realisasi pembangunan infrastruktur jalan di provinsi setempat telah melebihi target nasional.

"Untuk target nasional, angka kemantapan jalan adalah 72 persen. Sementara Provinsi Kalimantan Tengah sekarang ini, kemantapan jalan berada pada angka 85 sampai 87 persen. Ini yang terus dipertahankan," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru