Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Tidak Lakukan Perubahan APBD

  • Oleh Nopri
  • 06 Agustus 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Sekda Kalteng, H Nuryakin mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) tidak melakukan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Hal itu disampaikannya saat menghadiri rapat koordinasi persiapan pelaksanaan perubahan APBD provinsi sesuai Pasal 317 Tahun 2014 melalui virtual dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat, 6 Agustus 2021.

"Berkaca pada situasi pandemi Covid-19 di Kalteng yang meningkat, pimpinan khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng mengatakan tidak ada APBD perubahan, dan sudah disampaikan kepada DPRD provinsi. Saat ini masih berproses, karena pertanggungjawaban masih ada di Kemendagri," katanya.

Nuryakin juga mengatakan, penghitungan sisa lebih pembiayaan anggaran atau SILPA yang bisa digunakan untuk APBD perubahan terlalu sedikit, hanya sekitar Rp 43 miliar.

Sementara itu, Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Ditjen Bina Keuda Kemendagri, Maurits Panjaitan mengharapkan, Pemprov Kalteng tetap melakukan perubahan.


"Kondisi dan kemungkinan tidak melakukan perubahan. Dalam mengatasi perubahan-perubahan harapannya tetap dilakukan. Tetapi kalau sudah seperti itu keputusannya, diserahkan kepada kebijakan masing-masing daerah," ujarnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru