Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sembilan Momen Paling Dikenang dari Olimpiade Tokyo 2020

  • Oleh ANTARA
  • 09 Agustus 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Sejak awal Olimpiade Tokyo 2020 adalah Olimpiade yang akan dikenang selamanya.

Dengan padamnya api Olimpiade pada upacara penutupan Minggu malam kemarin, Olimpiade Tokyo 2020 resmi berakhir.

Begitu banyak teladan mengenai keberanian, keterampilan luar biasa, sportivitas dan emosi, sesuai dengan moto Olimpiade yang baru: Citius, Altius, Fortius - Together, atau "Lebih Cepat, Lebih Tinggi, Lebih Kuat - Bersama"

Dan adalah sembilan momen terbaik Tokyo 2020 pilihan laman Olympics.com.


1. Simone Biles mundur tetapi lalu masuk lagi gelanggang untuk memenangkan perunggu

Salah satu 'wajah' besar kompetisi senam Tokyo 2020 adalah Simone Biles, pesenam Amerika Serikat yang paling banyak mendapatkan medali.

Namun, gadis berusia 24 tahun itu mengundurkan diri dari final beregu setelah nomor pertamanya meja lompat, karena tak ingin membahayakan timnya.

Dia kemudian mundur dari tiga final nomor alat perseorangan dalam rangka fokus ke pada kesehatan mentalnya. Keputusan ini mendapat dukungan luas dari para penggemar dan sesama atlet dari seluruh dunia.

Namun lewat penampilan mental yang tabal dan keberanian yang luar biasa, Biles masuk lagi kompetisi untuk ambil bagian dalam final balok keseimbangan guna merebut medali perunggu yang merupakan medali Olimpiade ketujuh selama karirnya.

"(Perunggu ini) lebih berarti dari semua medali emas karena saya telah melalui begitu banyak hal selama lima tahun terakhir dan pekan terakhir saat saya bahkan berada di sini," kata dia. "Pada akhirnya kita bukan cuma hiburan. Kita juga manusia."

2. Elaine Thompson-Herah mencetak sejarah Olimpiade

Berita Terbaru