Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Dorong Pemerintah Maksimalkan Pengelolaan Situs Budaya

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Agustus 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Kuwu Senilawati mendorong pemerintah baik provinsi maupun kabupaten agar memaksimalkan pengelolaan situs budaya yang ada di provinsi ini.

Kuwu menilai, ada begitu banyak situs budaya di Kalteng yang dapat dikelola untuk tujuan wisata. Sehingga, hal itu dapat menunjang peningkatan PAD wilayah setempat.

"Pengelolaan situs budaya tidak hanya dimaksud untuk melestarikan peninggalan sejarah saja, namun bisa juga dijadikan sebagai obyek wisata," sebutnya, Senin, 9 Agustus 2021.

Selain mengelola situs budaya dengan maksimal, pemerintah juga diharapkan dapat memperkenalkannya hingga sampai penjuru dunia. Dengan melakukan promosi secara luas melalui media digital.

Disisi lain, sarana penunjang untuk menuju situs budaya itu sendiri seperti infrastruktur jalan agar dapat diperhatikan, untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada para wisatawan yang mengunjunginya.

"Jika pengelolaannya maksimal, maka akan menarik wisatawan yang datang. Dampak positifnya juga akan dirasakan daerah maupun masyarakat," tutupnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru