Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Siagakan 205 Personel untuk Penanggulangan Karhutla

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Agustus 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur menyiagakan 205 personel untuk pencegahan maupun penanganan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

"Saat ini kita memiliki 6 posko karhutla yang tersebar di beberapa titik dengan melibatkan 205 personel, mulai dari tim pendeteksian, pencegahan, sampai penegakan hukum," kata Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra, usai menghadiri apel kesiapsiagaan penanggulangan karhutla di halaman kantor bupati, Kamis, 12 Agustus 2021.

Dia menjelaskan, dalam upaya penanggulangan karhutla, polres juga telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk memberikan arahan bagi petani dalam membuka lahan demi menghindari karhutla.

"Sanksi membakar hutan sudah jelas ada undang-undangnya, maka kita juga melihat penegakan hukum yang berkeadilan dengan mengedepankan tindakan pencegahan dan humanis," kata doa.

Tindakan pencegahan yang dimaksudnya yaitu berupa penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat oleh bhabinkamtibmas.

Adapun apel kesiapsiagaan penanggulangan karhutla diikuti oleh jajaran Pemkab Barito Timur, TNI, Polri, relawan pemadam kebakaran dan perwakilan perusahaan. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru