Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Buka Webinar Literasi Digital

  • Oleh Magang 1
  • 13 Agustus 2021 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya S Monong membuka Webinar Literasi Digital wilayah Kabupaten Gumas secara virtual, Jumat, 13 Agustus 2021.

“Saya harap webinar ini dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gumas,” ujar dia saat membuka kegiatan.

Dia mengatakan, di era digital saat ini banyak sekali konten-konten negatif yang beredar di internet, yang dapat merusak kehidupan di masyarakat maupun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pemerintah diwajibkan untuk mendorong dan mengembangkan pengetahuan masyarakat di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Menurutnya, hal itu juga dalam rangka memacu tingkat kecakapan transformasi dan literasi digital, dalam pemanfaatan TIK.

Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama mitra jejaring Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi, telah menyusun sebuah peta jalan literasi digital 2021-2024. Peta jalan tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi digital masyarakat, dalam rangka mewujudkan Indonesia makin cakap digital.

Diketahui, sebagai narasumber webinar di antaranya Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gumas Esra, musisi Rika Roeslan, Co-Founder dan CMO of Bicara Project Cika Audika, dan Ketua PGRI Gumas Suwandi. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru