Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapenda Seruyan Berupaya Kejar Target PAD

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Agustus 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda Kabupaten Seruyan, terus berupaya melakukan berbagai terobosan untuk mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Bapenda Seruyan Sukardi mengatakan, di masa pandemi Covid-19 saat ini memang menjadi sebuah tantangan tersendiri dalam upaya mengejar target pendapatan daerah.

“Kita akui, saat ini pencapaian target PAD Kabupaten Seruyan masih belum menggembirakan, salah satu kendala yang dihadapi lantaran pandemi Covid-19 yang berimbas pada seluruh sektor, “ katanya, Senin, 16 Agustus 2021.

Disampaikan, berdasarkan data, sampai saat ini realisasi pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Seruyan, baru berada diangka sekitar  37 persen.

Selain berusaha untuk mengejar target pendapatan dengan mengupayakan menggali potensi pendapatan daerah lainnya, pihaknya juga  berencana mengusulkan rasionalisasi pendapatan daerah.

“Melihat kondisi saat ini, kita akan mengusulkan rasionalisasi pendapatan daerah ke DPRD Seruyan, mudah-mudahan ini bisa di setujui, karena saat ini memang masa sulit bagi kita untuk mengejar capaian pendapatan daerah, “ tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru