Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kotim Gelar Webinar Pendidikan Pemilih untuk Tingkatkan Partisipasi di Pemilu 2024

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Agustus 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar webinar pendidikan pemilih terhadap masyarakat dan  pelajar, Rabu, 18 AGustus 2021.

Webinar tersebut bertujuan meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak 2024.

"Kegiatan ini merupakan pendidikan politik bagi para pemilih. Hal tersebut sangat penting demi meningkatkan partisipasi pemilih," kata Bupati Kotim, Halikinnor saat memimpin kegiatan tersebut, Rabu, 18 Agustus 2021. 

Adapun pesertanya tidak hanya masyarakat, namun juga pelajar yang nantinya menjadi pemilih pemula pada Pemilu 2024.

Dia mengatakan pendidikan politik menjadi salah satu modal untuk membuka wawasan. Sehingga, memiliki keinginan untuk terlibat dalam memilih pemimpin nantinya. 

"Itulah pentingnya pendidikan politik, agar mereka mengetahui hak dan kewajiban dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Halikinnor. 

Pendidikan pemilih akan terus dilakukan, guna meningkatkan kesadaran akan hak dan kewajiban, meningkatkan peran dan partisipasi politik. Dengan harapan menimbulkan kedewasaan dalam kehidupan berbangsa.

Sementara, Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsin mengatakan, pihaknya saat ini terus berupaya maksimal untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu serentak 2024 mendatang. 

"Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan terus kami lakukan. Hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih nantinya," terang Fathonah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru