Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Damkar Barito Timur Bagikan 250 Masker ke Pedagang Pasar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Agustus 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran atau BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur membagikan 250 masker kain bagi pedagang maupun pengunjung Pasar mingguan Desa Tampa Kecamatan Paku, Kamis, 19 April 2021.

Kepala Pelaksana BPBD Damkar, Riza Rahmadi mengatakan pembagian masker di pasar mingguan desa bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan akan protokol kesehatan.

"Pembagian masker kita prioritaskan bagi masyarakat kurang mampu," ujar Riza kepada Borneonews usai kegiatan.

Dia beralasan, masih banyak masyarakat dari kelompok ekonomi lemah yang merasa berat untuk membeli dan mengganti masker, karena itu dia berharap dengan pembagian masker di tempat-tempat keramaian seperti pasar dapat meningkatkan pemerataan penggunaan masker.

"Kesadaran penggunaan masker di masyarakat sudah cukup tinggi tapi masih banyak yang memasang masker tidak benar atau memakai masker yang sudah tidak layak sehingga tidak memberikan perlindungan bagi pemakainya," jelas Riza.


Hingga hari ini, akumulasi positif covid-19 di Kecamatan Paku berjumlah 62 kasus. Rinciannya 56 orang telah sembuh, 4 orang meninggal dan 2 orang masih dalam perawatan. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru