Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara Sambut Baik Asesmen Penyandang Disabilitas

  • Oleh Ramadani
  • 20 Agustus 2021 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara, Eveready Noor menyambut baik asesmen terhadap penyandang disabilitas yang dilakukan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Budi Luhur, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat, 20 Agustus 2021.

“Mudah-mudahan, dengan adanya asesmen di daerah ini ada hasilnya. Artinya dari kawan-kawan penyandang disabilitas bisa mampu mengungkapkan keinginan mereka disesuaikan dengan kemampuan,” kata Eveready Noor.

Tujuannya, agar asesmen ini tidak salah sasaran. Misalnya bakat si penyandang disabilitas ini A, namun bakatnya ada di B.

“Dengan adanya asesmen ini kita bisa menggali potensi, keinginan serta kebutuhan mereka. Sehingga, mereka yang ada di tengah-tengah masyarakat bisa produktif dan mampu berdiri sendiri,” kata Eveready Noor.

Sementara itu Kabid Rehabilitasi Sosial, Walter dengan adanya asesmen Budi Luhur Banjar Baru ini, setelah ada kemajuan baru pihaknya memberikan pelatihan.

“Rencananya para penyandang disabilitas ini nantinya akan mengikuti kegiatan asesmen ini beberapa bulan,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru