Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diimbau Cek Kesehatan Jika Merasakan Gejala Covid

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Agustus 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk mewaspadai paparan Covid-19, Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mengimbau masyarakat supaya mengecek kesehatan ke puskesmas terdekat jika merasakan gejala.

"Apabila masyarakat merasakan gejala seperti Covid-19, segera periksa ke puskesmas terdekat sebagai antisifasi dini," kata Farida Selasa, 24 Agustus 2021.

Selain itu pemeriksaan dini juga perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas, apalagi saat ini pemerintah telah menyediakan tempat isolasi terpusat.

Diterangkannya, apabila masyarakat yang merasakan gejala seperti itu dan dibiarkan saja maka dikhawatirkan akan menularkan virus tersebut ke anggota keluarga maupun orang lain.

"Jangan biarkan hal itu terjadi sayangi keluarga dan jaga orang lain. Pemeriksaan penting dilakukan supaya jika memang terpapar Covid maka pihak puskesmas bisa menangani dengan cepat agar di rawat ditempat isolasi terpusat," tuturnya.

Ia mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu takut diisolasi, karena hal itu sangat berguna sebagai perawatan lanjut agar orang yang terpapar tidak semakin parah. Apalagi pasien yang dirawat akan terpenuhi setiap kebutuhan kesehatan serta gizinya.

"Jangan sampai sudah parah baru diperiksa, ini yang kita takutkan. Jadi ada baiknya ketika merasakan gejala langsung diperiksa. Sehingga, penyebaran Covid-19 ini dapat dicegah sedini mungkin," tegasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru