Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beruang Porak-porandakan Kebun Milik Kepala Dinas di Kotim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 24 Agustus 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Beruang kembali mendekati permukiman dan kebun milik warga di Sampit, Kotawaringin Timur. Kali ini, kebun milik salah satu kepala dinas di Kotim yang menjadi sasarannya. 

"Sudah dua kali dalam sepuluh hari terakhir ini beruang memasuki kebun," kata Johny Tangkere, pejabat yang kebun nanasnya dijarah beruang, Selasa, 24 Agustus 2021. 

Beruang merusak pohon nanas dan mengambil umbutnya untuk dimakan. Tak hanya itu, beruang madu tersebut juga memakan buah-buah nanas di kebun Jalan Lingkar Kota Utara tersebut. 

Kepala Dinas Perizinan Penanaman Modal Satu Pintu Kotawaringin Timur ini khawatir satwa dilindungi tersebut menyerang atau diserang manusia. Sebab itu, dia langsung menghubungi petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)

"Harapan saya beruang tersebut bisa ditangkap. Sehingga bisa ditempatkan ke habitatnya yang lebih sesuai," katanya. 

Johny khawatir, beruang ini mengalami konflik dengan manusia. Sehingga mengancam keberlangsungan hidup satwa yang dilindungi ini.

Seperti diketahui laporan kemunculan beruang bukan hanya kali ini terjadi di Jalan Lingkar Kota Utara. Sejumlah beruang diyakini masih berkeliaran mencari makan di wilayah itu. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru