Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Minta Pemerintah Dukung Masyarakat Untuk Membuka Usaha Mandiri

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Agustus 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Sengkon meminta kepada pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dan kota supaya mendukung masyarakat yang mempunyai keinginan untuk membuka usaha secara mandiri pada sektor pertanian, peternakan maupun perikanan.

Dia mengatakan dukungan yang perlu pemerintah berikan yaitu seperti pengadaan bibit agar bisa dikembangkan, dan hal itu juga sebagai upaya mendukung ketahanan pangan di Kalteng.

"Bantuan diberikan ini dimaksud untuk meringankan beban atau pengeluaran masyarakat yang ingin berusaha secara mandiri. Kita ketahui, dimasa pandemi ini ekonomi masyarakat sangat terpuruk," ujarnya, Kamis,26 Agustus 2021.

Selain itu, sektor tersebut juga dapat diandalkan sebagai upaya pemulihan perekonomian masyarakat serta mewujudkan ketahanan pangan daerah supaya tidak selalu bergantung dengan provinsi lain.

Menurutnya, memanfaatkan setiap potensi yang ada di Kalteng ini secara maksimal maka akan memberikan dampak positif bagi daerah dan juga masyarakat dari berbagai segi contohnya perekonomian.

"Kalau tidak dimulai dari sekarang kapan lagi, provinsi ini harus mampu mandiri di berbagai sektor. Tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan daerah saja akan lebih bagus lagi jika bisa mendistribusikannya keluar daerah," tegasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru