Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Keluarga di Kalteng Libatkan Bidan Sebagai Vaksinator

  • Oleh Hendri
  • 27 Agustus 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng, Muhammad Irzal mengatakan, pelaksanaan vaksinasi keluarga akan melibatkan peran para bidan yang ada di seluruh kabupaten dan kota.

"Nanti pelaksanaannya akan dilaksanakan oleh bidan-bidan yang sudah mendapat sertifikat sebagai vaksinator. Namun tidak menutup kemungkinan juga bidan yang belum bersertifikat bisa untuk menyuntikkan, jika memang memenuhi kriteria dan kemampuan," katanya.

Hal itu disampaikan saat menggelar audensi bersama Pemerintah Kota Palangka Raya di Aula Peteng Karuhei I, Jumat, 27 Agustus 2021

Irzal menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi keluarga akan dilaksanakan pada tiga wilayah yang terdiri dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, dan Kabupaten Katingan dengan estimasi waktu 20 hari.

Hingga saat ini, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk membahas bagaimana teknis pelaksanaan vaksinasi bagi anggota keluarga ini.

Ia mengharapkan, melalui program vaksinasi keluarga ini dapat mempercepat pelaksanaan pembentukan kekebalan kelompok bagi seluruh masyarakat di Kalteng.

"Saat ini kami masih menunggu jatah kiriman vaksin dari BKKBN pusat. Nantinya, akan langsung disalurkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi, untuk kemudian didistribusikan kepada kebupaten/kota sesuai dengan kebutuhan masing-masing wilayah," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru