Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Ajak Kaum Muda Masuk Dalam Dunia Politik

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Agustus 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Toga Hamonangan Nadeak mengajak kaum muda khususnya mahasiswa supaya bisa masuk ke dalam dunia politik.

Toga mengatakan, kaum muda tidak perlu merasa canggung atau alergi terhadap dunia perpolitikan. Sebab, perkembangan era saat ini lebih mempermudah memahami dunia politik.

"Bukan berarti kita mengajak langsung ikut dalam politik praktis, namun itu perlu dimulai dari bawah dulu sebagai kontrol dari masyarakat, karena upaya memecah belah persatuan bangsa saat ini cukup mengkhawatirkan," ucapnya, Jumat, 27 Agustus 2021.

Dia menjelaskan, apabila kaum muda ini bersikap apatis dan acuh tak acuh terhadap politik, maka tidak akan ada kontrol di tengah masyarakat sebagai penyeimbang.

Di sisi lain, kaum muda juga tidak perlu terburu-buru untuk ikut serta dalam politik praktis. Namun, cukup hanya menjalankan fungsi kontrol saja dengan membantu menangkal berbagai informasi fitnah atau hoaks.

"Kaum muda saya rasa penting ikut serta dalam dunia politik ini, diharapkan mereka dapat aktif dalam menyuarakan hal-hal yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat dan lain-lain," tukasnya. (DONNY D/B-7)
 

Berita Terbaru