Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru Tiba di Kotim, Coronavac Bisa untuk Dosis Ke-2 Sinovac

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 28 Agustus 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Vaksin jenis baru yakni Coronavac sudah tiba di Kotawaringin Timur. Dinas Kesehatan, Kotawaringin Timur menyebutkan vaksin ini dapat digunakan untuk dosis ke-2 vaksin Sinovac sebelumnya. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur, Bakhrudin mengatakan, vaksin jenis Coronavac bisa digunakan untuk masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi tahap 2 yang sebelumnya pada tahap 1 menggunakan vaksin Sinovac.

"Karena kandungan vaksin Coronavac dan Sinovac sama saja, hanya beda merek. Jadi bagi yang tahap 1 Sinovac, tahap 2 nya bisa menggunakan Coronavac," kata Bakhrudin, Sabtu 28 Agustus 2021.

Dikatakan Bakhrudin, vaksin Coronavac sudah datang di Kotim, Jumat sore, 27 Agustus 2021. Sebanyak 6.180 dosis dialokasikan  dan saat ini vaksin tersebut masih berada di gudang Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur.

"Belum kami distribusikan ke fasilitas kesehatan karena masih menunggu data jumlah yang diperlukan," tegasnya.

Vaksin Covid-19 jenis baru ini akan mulai digunakan, Senin, 30 Agustus 2021. 

Selanjutnya, Kotawaringin Timur juga akan mendapat suplai Pfizer. Namun untuk Pfizer ini belum jelas waktu dan alokasi jumlah vaksinnya. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru