Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Undian Liga Europa: Grup B Panas ada Monaco, PSV dan Sociedad

  • Oleh ANTARA
  • 29 Agustus 2021 - 09:31 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Grup B Liga Europa 2021/22 menjanjikan persaingan yang panas karena dihuni AS Monaco, PSV Eindhoven dan Real Sociedad, berdasarkan hasil pengundian UEFA di Istanbul, Turki.

Monaco dan PSV adalah korban patah hati setelah ambisi mereka main di fase grup Liga Champions musim ini terhenti di babak playoff.

Monaco tersingkir dramatis saat menghadapi Shakhtar Donetsk karena gol bunuh diri dalam babak tambahan waktu, sedangkan PSV gagal memanfaatkan situasi 11 lawan 10 melawan Benfica.

Sementara Sociedad selalu berhasil meloloskan diri dari fase grup ke babak gugur dalam dua penampilan terakhirnya di Liga Europa.

Selain ketiga tim dari liga-liga top Eropa tersebut, terdapat klub Austria, Sturm Graz, yang untuk pertama kalinya kembali ke babak utama kompetisi UEFA sejak 2011/12.

Ini jadi kali pertama Liga Europa mengurangi jumlah kontestan fase grup mereka jadi 24 tim saja, dari 48 tim di 11 musim sebelumnya, berbarengan dengan keputusan UEFA menggelar kompetisi kasta ketiga Liga Conference.

Selain itu, format baru juga diberlakukan musim ini, yakni babak gugur praeliminasi yang akan mempertemukan runner-up fase grup Liga Europa dengan tim peringkat ketiga fase grup Liga Champions. Pemenangnya akan mendapat tempat di babak 16 besar Liga Europa.

Klub Prancis Olympique Lyon yang merupakan pendulang angka koefisiensi UEFA tertinggi di antara semua peserta Liga Europa musim ini mendapat hasil undian di Grup A di mana mereka akan berhadapan dengan Rangers (Skotlandia), Sparta Praha (Repubil Ceko) dan Brondby (Denmark).

Di Grup C terdapat Napoli (Italia) dan Leicester City (Inggris) sebagai dua tim yang akan berstatus unggulan serta bertemu Spartak Moskow (Rusia) dan Legia Warszawa (Polandia).

Komposisi Grup D juga cukup merata karena terdapat Olympiakos (Yunani), Eintracht Frankfurt (Jerman), Fenerbahce (Turki) dan Antwerp (Belgia).

Berita Terbaru