Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PBS Diminta Tak Abai Terhadap Realisasi Plasma dan CSR Bagi Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 29 Agustus 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon meminta kepada PBS yang beroperasi di Kalteng supaya tak abai terhadap reaslisasi plasma dan CSR yang sudah menjadi hak masyarakat.

Menurut Lohing, plasma dan CST wajib diberikan kepada masyarakat dimana tempat perusahaan itu berdiri. Perusahaan jangan hanya mencari keuntungan saja sehingga mengabaikan kewajibannya.

"Kehadiran perusahaan harus dapat memberikan dampak positif bagi nasyarakat sekitar. Apa yang sudah menjadi kewajiban harus dapat direalisasikan," ujarnya, Minggu 29 Agustus 2021.

Dia menjelaskan ketika sebuah perusahaan masuk di suatu daerah salah satu tujuannya adalah untuk mensejahterakan masyarakat di sekitarnya.

Antara perusahaan dan masyarakat harus saling menguntungkan, sehingga akan tercipta keadilan dan keharmonisan serta tidak akan terjadi konflik diantara kedua belah pihak.

"Perusahaan harus bisa memberikan kontribusi nyata turut serta dalam mensejahterakan masyarakat, apabila kedua belah pihak saling menguntungkan maka tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru