Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kapuas dan Balai Wilayah Sungai Tanam Pohon di Jalan Pemuda

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Agustus 2021 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Kementerian PUPR, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan II Kalteng telah melakukan penanaman pohon di sekitaran Jalan Pemuda Km 3,5 Kuala Kapuas.

Kepala DLH Kapuas, Kusmiatie mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk dilakukan penanaman kembali, setelah dilakukan penebangan pohon dan pihaknya juga mengapresiasi atas kegiatan tersebut kepada BWS Kalimantan II.

“Kami DLH Kapuas besama BWS Kalimantan II melakukan penanaman pohon yang sebelumnya ditebang, jadi perlu adanya penghijauan kembali dan juga sangat mengapresiasi kegiatan ini serta ucapan terima kasih kepada BWS Kalimantan II yang sudah memberikan pohon-pohon untuk di tanam kembali,” kata Kusmiatie, Senin 30 Agustus 2021.

PPK Air Tanah dan Air Baku, BWS Kalimantan II Provinsi Kalteng, Awina mengatakan dilakukannya penghijuan ini guna mengganti pohon-pohon yang telah ditebang untuk pemasangan jalur pipa irigasi PDAM yang sebelumnya dilakukan di sekitaran jalan tersebut.

“Kegiatan ini untuk menggantikan pohon-pohon yang ditebang dan satu pohon yang telah ditebang ini kami gantikan dengan 5 pohon baru, dengan harapan penghijauan Kembali, agar wilayah Kapuas tetap menjadi teduh dan asri seperti semula,” harapnya.

Sejumlah jenis pohon pun sudah ditanam bertujuan untuk penghijauan ini, sehingga juga diharapkan menambah kerindangan di kawasan Jalan Pemuda Km 3,5 Kuala Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru