Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lalu Lintas Menuju Gerbang Sahati akan Diawasi Petugas

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 30 Agustus 2021 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur bersama Satuan Lalu Lintas Polres Kotawaringin Timur akan menempatkan petugas di sejumlah titik di Jalan Tjilik menuju Gerbang Sahati. Ini diharapkan dapat membantu mengarahkan pengguna jalan menuju jalan alternatif yang akan dilalui. 

“Kami masih menyosialiasikan kepada masyarakat. Selama 2 pekan ke depan kami akan menempatkan petugas di dua titik, yakni dari arah Palangka Raya menuju Sampit dan dari Sampit menuju arah Palangka Raya,” jelas Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kotim, Siagano, Senin, 30 Agustus 2021. 

Jalan Tjilik Riwut ditutup dari perempatan Jalan Wengga Metropolitan-Jalan Hasan Mansyur sampai Jalan Tjilik Riwut depan Bundaran perempatan Jalan Desmon Ali- Jalan Bumi Raya. Setiap melalui ruas jalan itu harus mencari jalan alternatif. 

Ada tiga jalan alternatif yang disarankan sesuai dengan jenis kendaraannya. Bagi kendaraan ringan, seperti mobil, minibus, dan motor disarankan melalui Jalan Desmon Ali, Jalan Kenan Sandan, dan Jalan Hasan Mansyur.

"Sementara kendaraan sedang, seperti truk dan angkutan bahan bakar minyak, serta bus melalui Jalan Pramuka dan Jalan Bumi Raya," jelasnya. 

Kemudian bagi kendaraan berat, seperti angkutan kontainer, peti kemas, truk pengangkut crude palm oil, angkutan ekspedisi dan sejenisnya disarankan lewat Jalan Lingkar Selatan yang bisa diakses dari Bundaran KB atau Jalan Tjilik Riwut kilometer 8 sesuai dengan arah kedatangannya. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru