Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Sebut Perguruan Tinggi Bisa Dilibatkan dalam Pengembangan Tanaman Pangan

  • Oleh Donny Damara
  • 31 Agustus 2021 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam mengembangkan tanaman pangan pemerintah diharapkan dapat memanfaatkan atau melibatkan sumber daya yang dimiliki disuatu daerah itu sendiri.

Seperti yang dikatakan oleh Legislator Kalteng, Sengkon perguruan tinggi merupakan salah satu sumber daya yang dapat dilibatkan dalam pengembangan tanaman pangan khususnya di Kalteng.

"Contohnya UPR, jurusan pertanian yang ada di perguruan tinggi itu perlu dilibatkan dengan membangun kerja sama. Ini yang perlu pemerintah terutama pemprov perhatikan," ucapnya, Selasa 31 Agustus 2021.

Setiap peluang dalam mengembangkan tanaman pangan di provinsi ini harus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memperkuat ketahanan pangan daerah.

Karena daerah ini tidak selamanya harus bergantung dengan provinsi lain dalam hal pemenuhan stok pangan. Sebab, potensi di setiap daerah yang ada apabila dioptimalkan pemanfaatannya maka Kalteng akan mampu mandiri.

"Terlebih lagi dalam hal mengembangkan bibit unggul, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Jadi perlu melibatkan sumber daya manusia yang berkompeten dibidangnya. Kami menyarankan hal ini kedepan dapat diperhatikan pemerintah agar sektor pertanian di Kalteng bisa lebih maju," tegasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru