Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kuota Internet Gratis untuk Siswa Guru Hingga Dosen Disalurkan September Sampai November 2021

  • Oleh Hendri
  • 31 Agustus 2021 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Muhamad Aswani menyampaikan bantuan kuota pekat data internet gratis dari Kemendikbudristek RI akan mulai disalurkan mulai September 2021.

"Penyalurannya secara bertahap. Penyaluran pertama akan dilaksanakan pada bulan bulan September. Kemudian akan disalurkan kembali pada bulan Oktober dan November. Para siswa terdaftar akan mendapatkan kuota internet tersebut tiap bulannya," katanya, Selasa 31 Agustus 2021.

Bantuan kuota data internet akan disalurkan secara bertahap pada 11-15 September 2021, 11-15  Oktober, dan 11-15 November 2021, dan berlaku selama 30 hari sejak diterima.

Keseluruhan bantuan kuota data internet di tahun 2021 merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan yang tercantum pada situs resmi bantuan kuota data internet Kemendikbudristek:  http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id.

Besaran kuota internet yang akan dibagikan kepada siswa berbeda-berbeda, tergantung pada jenjang institusi pendidikan.

Untuk tingkat PAUD, bantuan kuota internet yang disalurkan sebesar 7GB per bulan, sekolah dasar, dan sekolah menengah sebesar 10GB per bulan.

"Kemudian untuk para pendidik di jenjang PAUD, sekolah dasar, dan sekolah menengah  akan menerima kuota internet sebesar 12GB per bulannya," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru