Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Imbas Penutupan Jalan Tjilik Riwut, PKL Sekitar Stadion 29 November Sampit Libur Bersama

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 31 Agustus 2021 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penutupan Jalan Tjilik Riwut sekitar Gerbang Sahati, ternyata berdampak terhadap perekonomian warga sekitar. Bahkan sejumlah gerobak pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di kawasan itu tutup.

"Jelas saja sepi karena tidak ada yang lewat. Lihat saja pedagang-pedagang lain memilih untuk tutup," kata Iis, salah satu pedagang di kawasan itu, Selasa, 31 Juli 2021. 

Tak hanya gerobak dagangan milik Iis yang sunyi sejumlah warung, toko, serta bengkel warga juga sepi. Tapi mereka tetap membuka usaha, berharap masih ada pengguna jalan yang lalu.

"Ya tetap jualan lah mas, mau makan apa kalau tutup total juga," kata Anto, pemilik salah satu toko di kawasan tersebut. 

Sekitar Gerbang Sahati, biasanya menjadi wadah peristirahatan warga yang melintasi Jalan Tjilik Riwut. Ini dimanfaatkan bagi pedagang untuk berjualan beragam makanan dan minuman. 

Jalan Tjilik Riwut di lokasi itu terpaksa ditutup sementara selama 3 pekan ke depan. Penutupan ini dilakukan karena adanya perombakan pada Gerbang Sahati agar tidak membahayakan pengguna jalan yang lewat. (USAY NOR RAHMAD/B-6) 

Berita Terbaru