Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Berlakukan Program Uang Elektronik Bagi WBP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 September 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas dalam menangani dan mengantisipasi penyalahgunaan atau penyimpangan penggunaan uang tunai di dalam Rutan, kini mengganti uang tunai atau uang cash dengan membuat program e-money (uang elektronik).

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto mengatakan, dalam pemberlakuan program tersebut, pihaknya bersinergi dengan perbankan untuk alat penukaran yang sah di dalam rutan.

Selain bisa menanggulangi penyalahgunaan uang, dengan adanya e-money juga memberikan manfaat yakni akses yang mudah bagi keluarga WBP untuk mengirimkan atau mentransfer uang.

Pihaknya pun dengan cepat mensosialisasikan bagaimana manfaat dan keuntungan menggunakan elektronik money kepada WBP. Menurut dia kehadiran Kartu e-money bertujuan untuk mencegah terjadinya peredaran uang di dalam Rutan Kapuas.

"Pungli, peredaran narkoba dan pelanggaran ketertiban lainnya akan mudah terjadi jika terjadi peredaran uang tunai di dalam Rutan," kata Toni, Kamis 2 September 2021.

"Oleh karena itu kami akan berlakukan kepada seluruh WBP untuk menggunakan kartu e-money ini sebagai pengganti uang tunai untuk melakukan pembayaran," lanjut dia.

Toni berpesan kepada seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas agar mendukung kegiatan ini dan selalu melakukan sosialisasi kepada WBP Rutan Kapuas serta masyarakat tentang manfaat kartu e-money. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru