Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim SAR Polda Kalteng Saluran Bantuan Untuk Korban Banjir di Katingan

  • Oleh Nopri
  • 03 September 2021 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah personel yang tergabung dalam Tim SAR Polda Kalteng kembali diturunkan untuk menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di Kabupaten Katingan.

Pelepasan sejumlah personel tersebut dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo yang diwakili Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi di Lobby Mapolda Kalteng, Jumat 3 September 2021.

"Operasi kemanusiaan ini merupakan aksi nyata kami untuk memberikan bantuan. Adapun bentuk kegiatan yang diselenggarakan diantaranya membantu evakuasi warga, bakti sosial dan bakti kesehatan," ucapnya.

Sementara itu, Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro, menerangkan, pihaknya telah menyediakan 250 paket sembako terdiri dari beras, air mineral, mie instan, minyak goreng akan didistribusikan bagi korban banjir di Kabupaten Katingan.

"Sesuai dengan perintah lisan Kapolda, jika personel yang diberangkatkan tersebut merupakan satu kesatuan operasi kemanusiaan baik dari Ditlantas, Satbrimob, Ditsamapta dan Biddokkes Polda Kalteng. Jadi pergerakan tidak ada yang sendiri," tuturnya.

Dia juga menyampaikan, selain memberikan bansos pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir serta membagikan masker guna mencegah penularan Covid-19.

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai implementasi menuju Polri yang Presisi dalam mendukung pemulihan ekonomi Nasional," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru