Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfosandi Barito Utara Lakukan Survei Lokasi Rencana Pembangunan Menara BTS

  • Oleh Ramadani
  • 03 September 2021 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Muara TewehPemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo Sandi) melakukan survei lokasi rencana pembangunan menara Base Transceiver Station (BTS). Survei itu dilakukan bekerja sama dengan provider Mitra Group Telkomsel yaitu Mitratel.

Kepala Diskominfo Sandi Barito Utara melalui Kasi Pengembangan Aplikasi, Munawar Khalil menyampaikan,survei lapangan berupa sinkronisasi data seperti ketersediaan tanah hibah dan tidak tersedianya jaringan internet.

“Apabila dua syarat tersebut tidak terpenuhi, maka lokasi akan digeser ke desa setempat yang memenuhi syarat tersebut,” ungkapnya.

Dia menuturkan, survey telah selesai dilaksanakan. Hasilnya, rencana pembangunan tower atau BTS yakni wilayah Kecamatan Teweh Timur di Desa Benangin I, Benangin III, Benangin V, Desa Sampirang II dan Liju.

Kemudian wilayah Kecamatan Gunung Purei, rencananya akan dibangun di Desa Payang Ara, Baok, Muara Mea, Linon Besi I – II, dan Tanjung Harapan.

“Dengan dilakukan survey validasi data tersebut diharapkan realisasi percepatan pembangunan tower telekomunikasi bisa berjalan sesuai dengan harapan dan mengurangi titik-titik desa blank spot di Kabupaten Barito Utara,” tuturnya. (RAMADHANI/B-7

 

Berita Terbaru