Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Siptaka Barito Utara Gelar Pelatihan Penataan dan Penyusunan Arsip

  • Oleh Ramadani
  • 03 September 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Siptaka) Kabupaten Barito Utara menggelar pelatihan penataan dan penyusunan arsip aktif untuk pegawai setempat. 

Kepala Dinas Siptaka Barito Utara, Aprin S Dahan mengatakan, arsip adalah bagian yang sangat penting. Peran penting arsip yakni sebagai pusat ingatan, sumber informasi dan alat pengawasan yang sangat diperlukan dalam setiap organisasi public dalam rangka kegiatan perencanaan, penganalisaan, pengembangan, perumusan kebijakan, pengambilan keputusan, pembuatan laporan, serta akuntabilitas suatu kegiatan.

“Untuk itu, penting dilakukannya pelatihan penataan dan penyusunan arsip di lingkup Dinas Siptaka Kabupaten Barito Utara ini,” terang Aprin, Jumat, 3 September 2021 di Muara Teweh.

Menambahkan hal tersebut, Kabid kearsipan, Hj Herni Susanti mengatakan, bidang kearsipan menjadi leading sector dalam pengelolaan arsip daerah nantinya.

Dalam kegiatan pelatihan ini, menghadirkan narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah yakni Lia Melani yang merupakan arsiparis pelaksana lanjutan.

Sedangkan untuk peserta pelatihan terdiri atas ASN maupun tenaga kontrak. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru