Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabinda Kalteng Tinjau dan Beri Bantuan Untuk Korban Banjir di Arut Utara

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 September 2021 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dukungan moril dan semangat untuk korban banjir di wilayah Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), terus mengalir. Kali ini, Kepala Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalimantan Tengah, Brigjen TNI Sinyo, terjun langsung meninjau lokasi bencana banjir sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak. 

"Kehadiran kami bersama tim di Aruta ini, untuk meninjau lokasi bencana banjir di Kelurahan Pangkut, dengan harapan kedatangan kami bisa memberikan dukungan moril dan semangat bagi masyarakat dalam menghadapi musibah ini," kata Brigjen TNI Sinyo, kepada awak media pada Minggu, 5 September 2021.

Disebutkannya, bahwa peninjauan lokasi banjir dan pemberian paket sembako tersebut, merupakan arahan Kepala BIN untuk selalu hadir di tengah -  tengah masyarakat. Terutama masyarakat yang sedang mengalami musibah.

"Semoga banjir yang melanda wilayah Aruta dan Kalimantan Tengan pada umumnya, segera surut. Sebab, ini merupakan ujian berat, bahwa di tengah pandemi Covid-19 masyarakat kita justru ada yang terkena bencana banjir. Mari bersama-sama kita bergandengan tangan saling bantu membantu," ungkapnya.

Diketahui, bahwa sebelum meninjau banjir di Aruta, Kabupaten Kobar. Kabinda Kalteng bersama rombongan telah melakukan penjauan dan pemeberian bantuan kepada masyarakat tedampak banjir di Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan.

Terpisah, Warga Kelurahan Pangkut bernama Agus, selaku perwakilan penerima bantuan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Binda Kalteng, atas perhatian dan bantuannya, tentu bantuan tersebut sangat bermanfaat.

"Bantuan ini tentunya sangat membantu kami selaku warga Pangkut, dimana sampai saat ini masih terdampak bencana banjir. Apalagi bantuan tersebut sebagai kebutuhan mendesak yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat," kata Agus.

Hal yang sama juga disampaikan Lurah Pangkut Atan, ia mengapresiasi Kabinda Kalteng yang rela turun langsung meninjau warganya yang terdampak banjir. Mereka juga menyerahkan bantuan dan dukungan moril pada warganya. Agar mereka terus semangat dan bangkit dari bencana banjir yang melanda beberapa hari terkahir ini.

"Kami sangat apresiasi, ditengah kesibukan beliau, rela menyempatkan diri datang ke sini. Tentunya kehadirannya tidak hanya meringankan beban masyarakat, tetapi juga memberi semangat kepada masyarakat," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru