Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Pembelajar Tatap Muka di Kobar Masih Dimatangkan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 September 2021 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Siswa yang sudah berharap mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat ini terpaksa harus sedikit bersabar.

Pasalnya pelaksanaan PTM tersebut masih ditunda beberapa waktu oleh Pemkab Kobar. Pasalnya, Satgas Covid-19 Kobar masih memastikan kesiapan sekolah sebelum PTM terbatas dilaksanakan.

Bupati Kobar Nurhidayah, Senin, 6 September 2021 mengatakan penundaan ini sengaja dilakukan agar prosedur pelaksanaan PTM bisa benar-benar dijalankan sesuai aturan protokol kesehatan (prokes).

"Jangan sampai nantinya ketika PTM digelar malah menimbulkan hal yang bersifat kedaruratan terkait covid-19. Jadi pelaksanaan PTM akan dibuka secara bertahap sesuai zonasi lokasi sekolah dan kesiapan lainnya setelah mendapat persetujuan dari tim Satgas Covid-19 Kobar," kata dia.

Pasalnya, menurut Nurhidayah, persyaratan telah vaksinasi bagi siswa di Kobar saat ini masih belum merata diterima siswa.

"Sebenarnya personel vaksinator di Kabupaten Kobar sudah mencukupi. Namun untuk proses vaksinasi tentunya memerlukan ketersediaan dosis yang diberikan pada masyarakat. Lantaran kita ketahui bersama, ketersediaan vaksin saat ini masih kurang, sehingga individu yang masuk dalam kelompok siswa masih belum merata mendapatkan vaksinasi," pungkas Bupati Kobar. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru