Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sambangi BPBD Seruyan Koordinasikan Penanganan Banjir

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 September 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono menyambangi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam rangka koordinasi penanganan banjir, Senin, 6 September 2021.

Dalam kunjungannya itu, Kapolres Seruyan diterima langsung Kepala Pelaksana BPBD Seruyan, Agung Sulistyoono.

Apalagi, banjir di sejumlah kecamatan sudah berlangsung sejak satu pekan terakhir dan perlu diambil langkah-langkah tepat untuk penanganannya.

"Pemerintah daerah dan satgas BPBD harus bekerja ekstra membantu masyarakat yang  saat ini terdampak banjir. Saya  bersama Bupati Seruyan sudah melakukan peninjauan di lokasi banjir, Kecamatan Danau Seluluk," kata Bayu Wicaksono.

BPBD Kabupaten Seruyan pun diminta menyiapkan sarana dan prasarana serta tenaga untuk membantu masyarakat terdampak banjir dengan melibatkan TNI POLRI.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Seruyan Agung Sulistyono menyampaikan, pihaknya telah mengirimkan perlengkapan sarana prasarana menuju Seruyan Tengah, Hanau, dan Danau Seluluk.

"Khusus dapur umum akan ditempatkan di Desa Ayawan. Dan hari ini, Pemkab Seruyan mengirimkan bantuan beras sebanyak 24 ton untuk wilayah terdampak banjir," tandasnya. (FAHRUL/B-11)

 

Berita Terbaru