Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi DBD, Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Lakukan Fogging

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 September 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam mengantisipasi penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan Rumah tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas, petugas melakukan fogging atau pengasapan.

Cpns Perawat Rutan Kuala Kapuas, Patrycia Kembaren mengatakan kegiatan ini adalah salah satu tindakan pengasapan yang dilakukan sebagai upaya pencegahan sekaligus pembasmian terhadap jentik-jentik dan nyamuk yang bersarang di saluran pembuangan air.

"Fogging pengasapan kali ini menyusur ke seluruh lingkungan Rutan, termasuk kamar hunian WBP, tempat ibadah dan saluran-saluran pembuangan air," kata Patrycia, Selasa 7 September 2021.

Dia menegaskan bahwa kegiatan fogging ini juga penting dilakukan terutama di masa pandemi seperti ini, untuk meminimalisir penyebaran virus DBD bagi warga binaan maupun petugas.

Dengan menggunakan alat fogging, kader kesehatan mulai melakukan fogging di blok dan kamar hunian WBP dan menyisir lingkungan Rutan.

“Meski sudah di-fogging, saya berharap petugas rutan selalu mengingatkan seluruh warga binaan pemasyarakatan untuk tetap hidup bersih dan sehat," pesannya.

Juga, lanjut dia berpesan agar selalu menjaga imunitas tubuh dan kesehatan kepada seluruh WBP, dengan tetap berolahraga. (DODI RIZKIABSYAH/B-6)

Berita Terbaru