Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Seruyan Dirikan Posko Penanganan Banjir

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 07 September 2021 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Seruyan mendirikan Posko dalam rangka penanganan bencana banjir.

 Kepala Pelaksana BPBD Seruyan, Agung Sulistyono, melalui Kasi Kedaruratan Arvian Yuli Artha menyampaikan, Posko penanganan banjir telah didirikan pada wilayah  terdampak banjir di Kabupaten Seruyan.

“Sampai saat ini, BPBD Seruyan telah mendirikan Posko  di 5 wilayah kecamatan, dalam rangka untuk memaksimalkan penanganan bencana banjir,“ katanya, Selasa, 7 September 2021.

Dirincikan, Posko penanganan banjir telah didirikan di Desa Ayawan Kecamatan Seruyan Tengah, Desa Pembuang Hulu kecamatan Hanau, Jalan Jendral Sudirman Km 122 Kecamatan Danau Seluluk.

Selanjutnya, posko penanganan ada di wilayah Kecamatan Seruyan Raya  dan di Desa Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh.

“Posko yang telah didirikan juga di persiapkan  untuk tempat pengungsian apabila terjadi pergerakan pengungsi khususnya  warga terdampak banjir, “ jelasnya.

Ditambahkan Arvian, berdasarkan data yang masuk hingga saat ini, ada 6 kepala keluarga yang telah mengungsi di Posko Penanganan Banjir Desa Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru