Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Debit Air Sungai di Palangka Raya Masih Kategori Aman

  • Oleh Hendri
  • 09 September 2021 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengungkapkan debit air di kawasan rawan banjir di wilayah itu dalam kondisi aman.

"Dari pengecekan lapangan yang dilakukan di Kelurahan Petuk Katimpun, Kelurahan Bukit Tunggal dan Kelurahan Palangka kita simpulkan bahwa debit air di kota ini hanya naik turun dan masih aman," katanya, Kamis 9 September 2021.

Hasil laporan pemantauan timnya di lapangan kondisi air di tiga kelurahan tersebut hanya 30 Centi Meter (CM) dari bawah badan jalan utama meskipun belakangan ini hujan cukup deras.

Sementara berdasarkan hasil pengecekan debit air di Kelurahan Pahandut Seberang, daerah ponton dan daerah Flamboyan juga kondisi debit airnya 30 cm di bawah jalan atau jembatan utama sehingga dalam batas aman.

Sedangkan permukiman warga sampai pada saat ini, belum ada laporan terkena atau terendam banjir, karena kondisi debit air di Kota ini terus menurun.

“Kita harap debit air segera menurun, terus menerus, agar tidak terjadinya banjir musiman di Kota Palangka Raya, sehingga kita bisa lebih berfokus pada penanganan dan pencegahan sebaran Covid-19,” tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru