Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Lingkungan Hidup Kapuas dan Dishut Kalteng Jalin Kerja Sama Soal Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 September 2021 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas dan Dinas Kehutanan (Dishut) Kalteng menjalin kerja sama berkaitan dengan mewujudkan percepatan pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat, dan hutan adat di Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas, Kusmiatie dan Kepala Dishut Provinsi Kalteng, Sri Suwanto pun sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama itu.

Kusmiatie mengakui, DLH Kapuas dengan Dishut Kalteng telah sepakat untuk mengadakan kerja sama, berdasarkan atas prinsip kemitraan, dan saling memberikan manfaat dalam rangka percepatan pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat dan hutan adat yang ada di kabupaten setempat. 

"Yang meliputi ruang lingkup pemberdayaan masyarakat didalam, maupun diluar kawasan hutan, dan pengakuan terhadap kearifan lokal," kata Kusmiatie, Jumat, 10 September 2021.

Dalam kerja sama ini, lanjut dia, Kabupaten Kapuas menargetkan untuk penyelesaian pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat dan hutan adat.

"Harapannya dengan ada kerja sama ini, maka masyarakat dapat diberdayakan dan penguatan pengakuan terhadap kearifan lokal," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru