Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Hari Hilang, Seorang Kakek di Desa Ganepo Ditemukan dalam Kondisi Lemah di Hutan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 September 2021 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang kakek berumur 70 tahun bernama Mawan warga Desa Ganepo yang sempat hilang selama 3 hari ditemukan dalam keadaan lemah di hutan sekitar desa, Jumat 10 September 2021. 

"Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan bersama masyarakat sekitar 500 meter dari permukiman warga," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya M Hariyadi, melalui Kasubsi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, Adliandy Salman.

Tim SAR gabungan mendapatkan informasi orang hilang, Jumat 10 September 2021, sehingga dilakukan pencarian dan ditemukan sebelum salat Jumat. 

Setelah ditemukan, korban dievakuasi ke rumahnya. Karena kondisinya sudah lemah, akibat tidak makan dalam 3 hari terakhir. Namun fisik dari korban sendiri tidak ada luka-luka, hanya kaki yang mengalami goresan, kemungkinan akibat berjalan di semak-semak. 

"Sudah kami evakuasi ke rumah korban, karena hanya lemah akibat tidak ada makan," kata Salman. 

Korban sendiri hilang sejak sekitar 3 hari lalu. Dirinya tidak pulang ke rumah setelah mencari jamur di hutan. Warga sekitar dan keluarga sempat melakukan pencarian, namun tak kunjung menemukan kakek tersebut. 

"Korban sudah 3 hari lalu hilang, dan dirinya memang agak pelupa. Kemungkinan besar itulah yang membuat dirinya lupa jalan pulang," kata Hamdanah, salah satu keluarga korban. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru