Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Ingatkan Perluasan Vaksin untuk Kendalikan Penyebaran Varian Delta

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 September 2021 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan program perluasan vaksinasi.

Perluasan vaksinasi diharapkan nantinya dapat menangkal penyebaran Covid-19 termasuk juga varian baru seperti varian Delta.

“Upaya perluasan vaksinasi yang kita lakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 terutama varian Delta,” sebut Ketua Satgas Sugianto Sabran melalui Kepala Bagian Kehumasan Satgas Agus Siswadi dalam data rilisnya, Jumat, 10 September 2021.

Satgas mengatakan semakin cepat vaksinasi selesai, diharapkan herd immunity atau kekebalan komunal semakin cepat terbentuk. Sehingga Covid-19 dapat dikendalikan.

Pemerintah Kalteng berusaha mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat melalui kegiatan vaksinasi massal.

Ketua Satgas Kalteng yang juga merupakan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran berharap animo dan kesadaran masyarakat Kalteng untuk melaksanakan vaksinasi yang cukup tinggi ini dapat terpenuhi dengan ketersediaan stok vaksin dari Pemerintah Pusat.

“Jangan percaya dengan berbagai hoax yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Vaksin ini aman dan halal,” imbuhnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru