Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Debit Air Meningkat, Jalan dan Rumah Warga Kelurahan Marang Terendam

  • Oleh Donny Damara
  • 11 September 2021 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tingginya curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini di Kota Palangka Raya membuat debit air di kawasan daerah aliran sungai jadi meningkat.

Seperti yang terjadi di daerah perkampungan dalam di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya akibat meningkatnya debit air Sungai Rungan dikawasan itu hampir semua jalan dan beberapa rumah warga sudah terendam banjir.

"Hampir semua jalan yang ada di kawasan itu juga sudah terendam dan beberapa rumah ada yang terendam dan ada juga yang beberapa centi lagi air akan masuk," ungkap Lurah Marang, Yuliati Ningsih, Sabtu 11 September 2021.

Melihat kondisi ini pihak Kelurahan Marang bersama dengan Babinkamtibmas dan ketua RT cepat tanggap untuk mendata warga yang terdampak banjir di wilayah tersebut.

Masyarakat diharapkan selalu waspada terhadap potensi banjir dengan itensitas besar sebab saat ini diperkirakan debit air terus meningkat.

"Warga di wilayah itu kita minta tetap waspada dan segera melapor jika terjadi peningkatan debit air kepihak kelurahan atau instansi terkait," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru