Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Soal Tunggakan Pelanggan, DPRD Kotim akan Koordinasi dengan PDAM

  • Oleh Naco
  • 12 September 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tunggakan pelanggan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mentaya Sampit mencapai Rp 3 miliar lebih menjadi sorotan DPRD Kotawaringin Timur (Kotim).

Bahkan Anggota Komisi IV DPRD Kotim Bima Santoso mengaku akan berkoordinasi dengan PDAM soal permasalahan tersebut.

Bima Santoso mengaku terkejut dengan adanya berita tersebut dan turut mempertanyakan mengapa hal itu bisa sampai terjadi.

"Tunggakan Rp 3 miliar itu sangat besar, kalau sampai menunggak sebanyak itu lantas bagaimana kinerja PDAM selama ini hingga ada tunggakan mencapai milyaran," kata Bima, Sabtu, 12 September 2021.

Bima mempertanyakan, apakah pihak PDAM sudah ada memberikan surat teguran kepada pelanggan yang menunggak tersebut, atau apakah PDAM mengetahui terkait penyebab hingga ada tunggakan.

"Mungkin dalam kondisi saat pandemi Covid-19 dan juga di tengah bencana banjir sekarang ini, kita juga harus lebih mengedepankan hal yang bersifat kemanusian," ucapnya.

Ia juga berpesan sebelum terjadi pencabutan bagi pelanggan PDAM alangkah baiknya dicari tahu terlebih dahulu penyebabnya.

Sekretaris Fraksi Partai PKB ini juga mengatakan, pihaknya dari Komisi IV DPRD Kotim akan segera berkoordinasi dengan direktur PDAM terkait masalah ini.

"Kebetulan juga kami sudah ada agenda rapat kerja bersama SOPD yang lain termasuk PDAM," tukasnya.

Bima juga meyakini pasti ada penyebabnya pelanggan tidak bisa membayar tunggakan di PDAM yang perlu dicari tahu akar permasalahannya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru