Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng ini Ingin ADD Dioptimalkan Untuk Pengembangan SDM

  • Oleh Donny Damara
  • 12 September 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Kuwu Senilawati berharap alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) dapat dioptimalkan untuk pengembangan SDM.

Menurutnya, ADD tidak hanya dapat diperuntuhkan untuk pembangunan infrastruktur desa saja. Akan tetapi juga bisa digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Karena SDM terutama yang ada di wilayah pelosok itu penting dikembangkan, agar kedepan daerah itu bisa memiliki SDM yang berkulitas hingga mampu bersaing," ucap Sekretaris Komisi III DPRD kalteng ini Minggu, 12 September 2021.

Dia menjelaskan, dalam hal penggunaannya ADD dapat digunakan berdasarkan keperluan atau kepentingan desa itu masing-masing dan tergantung kebijakan desa itu sendiri.

Maka dari itu, dalam segi pemanfaatannya tidak hanya pada bidang tertentu saja. Namun juga bisa merambah kehal positif seperti pendidikan, perekonomian maupun kesehatan.

Dia mengatakan, untuk pengembangan SDM ADD bisa disisihkan untuk dijadikan sebagai beasiswa pendidikan bagi masyarakat yang ada di desa utamanya para pelajar, sehingga hal itu dapat membantu masyarakat untuk berkembang.

"Saya rasa penggunaan ADD sebagai beasiswa pendidikan ini sangat tepat dalam upaya mengembangkan kualitas SDM disebuah desa. Dengan demikian apabila para pelajar ini nantinya sudah lulus bisa kembali kedesanya masing-masing dan turut serta membangun daerahnya," imbuhnya (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru