Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Wilayah di Kalteng Masih Berpotensi Hujan Lebat

  • Oleh Nopri
  • 12 September 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya, Lian Andriani menyebutkan, sejumlah wilayah kabupaten dan kota di Kalteng masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas lebat.

"Diperkirakan sampai dengan satu minggu ke depan potensi hujan masih tinggi di sebagian besar wilayah Kalimantan Tengah. Sebagian wilayah berpotensi terjadinya hujan sedang hingga lebat," katanya, Minggu, 12 September 2021.

Dia menjelaskan, pada bulan September hingga Oktober, wilayah Kalteng telah memasuki peralihan musim dari kemarau ke musim penghujan. Sehingga, potensi hujan lebat masih cukup tinggi.

Terjadinya hujan dengan intensitas lebat disebabkan kelembaban udara yang cukup basah. "Kondisi-kondisi tadi, tentunya dapat mendukung pembentukan atau pertumbuhan awan hujan yang kemungkinan akan terjadi di sejumlah titik di wilayah Provinsi Kalteng," ungkapnya.

Sementara itu, musibah banjir terjadi di beberapa wilayah di Kalteng. Salah satunya di Kabupaten Katingan dan Kotawaringin Timur. Pemerintah dan berbagai pihak masih berusaha untuk membantu warga yang terdampak. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru