Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Sediakan Posko Pengungsian Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Hendri
  • 13 September 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menyediakan posko pengungsian bagi warga terdampak banjir. Sementara ini posko tersebut berada di Jalan Mendawai dan Jalan Arut.

"Hari ini ada penambahan dapur umum di Jalan Poncowati tepatnya di panti sosial," kata Kepala Badan Penunggalangan Bencana Daerah (BPBD) Palangka Raya, Emi Abriyani, Senin 13 September 2021.

Ia mengatakan, posko pengungsian akan didirikan lagi apabila banjir yang melanda kota itu semakin parah. Untuk sementara, lokasi terparah ada di kawasan Mendawai dan Jalan Arut dengan ketinggian air mencapai 100 CM.

"Semoga cepat surut, supaya tidak ada warga yang mengungsi lagi. Kita juga khawatir kalau terlalu banyak orang mengungsi bisa berpotensi terjadi penyebaran Covid-19," ujarnya.

Pemerintah setempat juga menjamin serta memastikan bahwa warga terdampak banjir mendapat bantuan. Bantuan itu bisa dalam bentuk barang maupun pelayanan yang dibutuhkan.

"Di Posko pengungsian saat ini juga disediakan berbagai layanan kesehatan, obat-obatan. Pemko juga menyalurkan berbagai bantuan untuk kebutuhan konsumsi selama mengungsi," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru