Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kalteng Diminta Maksimalkan Pengelolaan Sekolah Tingkat Menengah Atas

  • Oleh Donny Damara
  • 13 September 2021 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Purman Jaya meminta kepada Disdik Kalteng supaya lebih memaksimalkan pengelolaan sekolah tingkat menengah atas (MA) di provinsi ini.

Menurutnya, selama ini Disdik Kalteng dinilai masih kurang maksimal dalam memberikan pembinaan atau memperhatikan sekolah tingkat menengah atas baik itu SMA/SMK, semenjak pengelolaannya diambil alih dari kabupaten/kota.

"Saat melaksanakan reses dan mengunjungi sekolah-sekolah tingkat MA, ada begitu banyak keluhan terkait peralihan pengelolaan itu karena masih banyak minusnya," kata Purman Senin, 13 September 2021.

Dia mencontohkan seperti sekolah tingkat MA yang ada di Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya ada banyak yang memang seharusnya membutuhkan perhatian dari Disdik Kalteng baik dari pembangunan fasilitas maupun penyediaan sarana dan prasarana.

Seperti SMA 2 Murung Raya dimana perbaikan bangunan atau ruangan, pembuatan pagar dan paving halaman sekolah dan lain-lain hingga saat ini masih belum mendapatkan perhatian. Sehingga hal ini diharapkan pihak sekolah supaya diperhatikan.

Selain itu, ada juga usulan yang disampaiakan pihak SMA 1 Mampuak terkait tambahan dana selain BOS, pembangunan rumah dinas guru sebanyak 3 unit dan tembahan tunjangan.

"Begitu juga dengan SMA 1 Teweh Timur dimana mereka menginginkan penambahan guru mata pelajaran serta pengadaan komputer," sebutnya.

Dirinya berharap kedepan hal tersebut bisa menjadi fokus pemerintah melalui Disdik Kalteng untuk merealisasikan setiap usulan itu. Sehingga, diharapkan sektor pendidikan di Kalteng ini bisa lebih maju lagi. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru