Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI dan Komunitas Persatuan Kuda Lumping Palangka Raya Galang Dana untuk Korban Banjir

  • Oleh Hendri
  • 13 September 2021 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu Serda Suyatno bersama komunitas kuda lumping menggelar aksi penggalangan dana untuk warga terdampak banjir di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama 27 komunitas Persatuan Kuda Lumping se Kota Palangka Raya selama 3 hari yang sudah dimulai sejak 11 - 13 september 2021.

Penggalangan bantuan tersebut menyasar di 6 lokasi. Di antaranya Bundaran Burung, Bundaran Kecil, simpang tiga Tugu Soekarno, simpang empat Thamrin, simpang Garuda, dan simpang empat Tingang.

Serda Suyatno selaku Ketua Umum Persatuan Kuda Lumping Kota Palangka Raya mengatakan, kegiatan Ini merupakan bentuk kepedulian komunitasnya atas bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kalteng.

Ia menuturkan, kegiatan ini sudah mendapatkan izin dari Dinas Sosial Kota Palangka Raya. Dalam aksi sosial itu, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Kami harus peduli terhadap bencana yang melanda di wilayah binaan. Salah satunya menggandeng para paguyuban kuda lumping untuk menggalang bantuan yang akan disalurkan kepada warga terdampak banjir," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Persatuan Kuda Lumping Palangka Raya Purwanto berharap adanya kegiatan ini bisa memberikan contoh pada paguyuban lain atau pekerja seni lainnya untuk peduli terhadap warga yang sedang mengalami musibah. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru