Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tujuh Kabupaten Kalteng Masih Tanggap Darurat Banjir

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 September 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan, saat ini, masih ada tujuh kabupaten yang berstatus Tanggap Darurat Banjir.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBPK Kalteng, Erlin Hardi mengatakan, tujuh kabupaten yang masih berstatus tersebut adalah Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Gunung Mas.

Erlin menyampaikan, selain tujuh kabupaten tersebut masih ada 2 kabupaten yang dilanda banjir dengan status Siaga Darurat Banjir, yakni Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Murung Raya.

"Siaga Darurat Bencana Banjir sebanyak dua daerah, yaitu Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Murung Raya," kata Erlin saat menyampaikan data update banjir terakhir tadi malam, Selasa, 14 September 2021.

Adapun berdasarkan update data Senin malam, status Tanggap Darurat terlama ada dipegang oleh Kabupaten Katingan yakni mulai dari 24 Agustus lalu sampai 23 September 2021 nanti.

Disinyalir, banjir di Kabupaten Katingan ini disebabkan oleh hujan dengan intensitas yang tinggi di wilayah hulu Kecamatan Katingan Tengah dan luapan DAS Samba dan Sungai Katingan. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru