Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendidikan Usia Dini Sangat Penting dalam Perkembangan Masa akan Datang

  • Oleh Nopri
  • 14 September 2021 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran mengatakan pendidikan anak usia dini sangat penting dalam perkembangan pada masa yang akan datang.

Hal itu diungkapkannya saat membuka sosialisasi penguatan PAUD HI dan persiapan PTM terbatas secara virtual dari aula Serbaguna Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Selasa 14 September 2021.

"Untuk itu pendidikan harus tetap berlangsung, meskipun saat Covid-19, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Ia menjelaskan program pengembangan anak usia dini. Hai ini merupakan sebuah upaya pemerintah untuk menghadirkan layanan yang komprehensif sebagai upaya memenuhi kebutuhan esensial anak usia dini.

Selain itu pendidikan untuk anak usia dini sangat penting sebagai dasar pendidikan karakter, akhlak, berpikir kritis dan kreatifitas anak kedepannya.

"Maka dari itu saya minta para tenaga pendidik harus mampu berpikir kritis dan kreatif untuk membentuk anak-anak yang masih masih usia dini menjadi generasi muda yang berkualitas dan memiliki karakter yang berakhlak mulia," tuturnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru