Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Raih Penghargaan Opini WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

  • Oleh Asprianta
  • 15 September 2021 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 yang dilaksanakan Kementerian Keuangan melalui Vidio Confrence, Selasa, (14/09/2021).

Dalam kegiatan yang diikuti ratusan kepala daerah itu juga disampaikan penghargaan peraih Opini WTP kategori 15 kali berturut-turut, 10 kali berturut-turut dan 5 kali berturut-turut oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

"Pulang Pisau salah satu kabupaten yang meraih penghargaan dalam kategori peraih WTP 5 kali berturut-turut," ucap Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang yang didampingi Sekda dan Kepala Inspektorat Pulpis.

Taty sapaan akrab Bupati Pulpis itu mengaku bersyukur atas capaian yang telah diperoleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yaitu Daerah Penerima penghargaan opini WTP 5 kali berturut turut dari Menteri Keuangan pada acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021.

Menurutnya capaian selama ini atas kerje keras bersama dan dukungan dari semua pihak terkait.

"Saya juga menyampaikan rasa Terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemerintahan yang ada, dari pihak DPRD yang terus melakukan pengawasan dan realisasi program sehingga sistim manejemen keuangan berjalan dengan baik. Saya juga memberikan apresiasi kepada kepada semua OPD yang telah melaksanakan tugas dalam pengawasan sistem pengelolaan keuangan yang baik dan harapan saya kedepan kita pertahankan," katanya.

Taty juga mengatakan, kegiatan rakernas itu dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara khususnya pengelolaan belanja negara dalam penanganan pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta mendorong optimalisasi penggunaan teknologi informasi di era adaptasi kebiasaan baru.

Rakernas tahun ini, lanjutnya, dilaksanakan dalam beberapa rangkaian kegiatan diantaranya pemberian penghargaan dari pemerintah pusat termasuk pemberian penghargaan kepada entitas pelaporan peraih Opini WTP 15 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan, peraih Opini WTP 10 kali berturut-turutdan Peraih Opini WTP 5 kali berturut-turut.

"Saya mengharapkan dengan penghargaan WTP yang didapat oleh Pemkab Pulpis selama 5 tahun berturut- turut ini dapat ditingkatkan lagi kedepannya," tutupnya. (ang)

Berita Terbaru